HASIL SURVEY

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) BBPPT Triwulan III Tahun 2023


Post Images

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dilaksanakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan publik di lingkungan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi sehingga dapat dirumuskan sebuah rekomendasi untuk peningkatan pelayanan prima sesuai dengan kerangka pembangunan Zona Integritas.

Hasil pengolahan data survei tentang Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) atas penyelenggaraan layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi di BBPPT pada Juli hingga September 2023 disajikan pada tabel berikut ini.

Jumlah responden yang berhasil disurvei adalah sebanyak 59 orang dengan jenis kelamin pria sebanyak 48 dan wanita sebanyak 11, yang telah mengajukan permohonan pelayanan di BBPPT.

Secara keseluruhan responden yang disurvei pada periode Bulan Juli sampai September tahun 2023 menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) BBPPT atas penyelenggaraan layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi sebesar 3.78 (dalam skala 1-4) atau 94,50 (dalam skala 1-100). Indeks ini sudah masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan mutu pelayanan A (nilai berada antara 88,31 - 100,00), artinya layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi di BBPPT sudah sangat baik, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di BBPPT.

SKM yang sudah sangat baik ini juga tercermin pada 9 (sembilan) nilai indikator yang membangun IKM, dimana seluruh nilai indikator pembangun SKM sudah berada di atas nilai 88,31 (ambang batas bawah untuk kategori sangat baik). Diantara sembilan nilai indikator pembangun SKM, nilai indikator terendah adalah indikator “Persyaratan” dengan nilai 3.69 atau 92,25.

 


Tidak Ada Foto

Tidak Ada Video

Tidak Ada Rating

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan

Berikan Rating

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan

Emoji Rating 1 Sangat Buruk Emoji Rating 2 Buruk Emoji Rating 3 Biasa Saja Emoji Rating 4 Baik Emoji Rating 5 Sangat Baik