Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dilaksanakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan publik di lingkungan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi sehingga dapat dirumuskan sebuah rekomendasi untuk peningkatan pelayanan prima sesuai dengan kerangka pembangunan Zona Integritas.
Hasil pengolahan data survei tentang Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) atas penyelenggaraan layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi di BBPPT pada Oktober hingga Desember 2023 disajikan pada tabel berikut ini.
Jumlah responden yang berhasil disurvei adalah sebanyak 23 orang yang telah mengajukan permohonan pelayanan di BBPPT. Secara keseluruhan responden yang disurvei pada periode Bulan Oktober sampai Desember tahun 2023 menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) BBPPT atas penyelenggaraan layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi sebesar 3.78 (dalam skala 1-4) atau 92.75 (dalam skala 1-100).Indeks ini sudah masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan mutu pelayanan A (nilai berada antara 88,31 - 100,00), artinya layanan pengujian alat dan/atau perangkat telekomunikasi di BBPPT sudah sangat baik, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di BBPPT.
SKM yang sudah sangat baik ini juga tercermin pada 9 (sembilan) nilai indikator yang membangun IKM, dimana seluruh delapan nilai indikator pembangun SKM sudah berada di atas nilai 88,31 (ambang batas bawah untuk kategori sangat baik). Diantara sembilan nilai indikator pembangun SKM, nilai indikator terendah adalah indikator “Persyaratan” dengan nilai 3.69 atau 89.90 yang masih masuk ke dalam kategori sangat baik.
Berikan Komentar