DIREKTORI PAKAR

KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM


Post Images

KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM


APA ITU KMS ?
Adalah suatu sistem yang dirancang untuk mengelola, menyimpan,mengatur, dan menyebarkan pengetahuan di dalam suatu organisasi


FUNGSI?
Fungsi utama KMS adalah memfasilitasi proses pengumpulan,penyimpanan, penyebaran, dan pemanfaatan pengetahuan agardapat mendukung tujuan dan aktivitas organisasi
Memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan efisiensioperasional, meningkatkan produktivitas, dan mendukungpengambilan keputusan yang lebih baik

Knowledge Management System (KMS) merupakan sistem yang dirancang untuk pengelolaan pengetahuan organisasi guna meminimalisir kesenjangan pengetahuan antar pegawai. KMS menjadi wadah penyimpanan pengetahuan berupa dokumen, data, studi kasus, ide, dan lainnya, yang dapat diakses berdasarkan klasifikasi jenis informasi untuk memudahkan pencarian. Efisiensi waktu sebagai manfaat langsung dari KMS akan menunjang pengambilan keputusan yang lebih efektif. Beberapa manfaat lain yang terbentuk dari KMS diantaranya peningkatan produktivitas pegawai agar dapat mencari informasi dengan cepat dan tepat, penyampaian solusi atas pertanyaan pengguna layanan secara akurat dan tanggap sehingga tercipta peningkatan kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan, serta sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi teknis dan menjadi bagian dari knowledge transfer strategy bagi pegawai senior yang akan memasuki masa pensiun sehingga terhindar dari risiko hilang pengetahuan. Dengan didukung kolaborasi dan komitmen antar pegawai, peninjauan konten dan perkembangan teknologi baru di bidang telekomunikasi dapat diperbarui di sistem secara kontinu.

AKSES INFORMASI
KMS yang dapat diakses oleh aplikan memberikan akses cepat dan mudahke informasi yang dibutuhkan (Ex : FAQ, Tutorial dan informasi lain yangdapat meningkatkan pengalaman pelanggan)


PENINGKATAN LAYANAN
BBPPT dapat memberikan dukungan pelanggan secara lebih efisien. Pelanggan dapatmenemukan jawaban atas pertanyaan pelanggan tanpa menghubungi BBPPT, sehingga dapatmeningkatkan kepuasan aplikan


MEMBANTU MEMPERCEPAT PENYELESAIAN MASALAH
KMS dapat membantu pelanggan untuk menemukan solusi untuk masalah yang merekahadapi tanpa perlu menunggu bantuan/dukungan langsung dari BBPPT


PELATIHAN DAN PANDUAN BAGI APLIKAN
Jika terdapat produk/layanan dengan penggunaan yang kompleks , dengan KMS dapatmenyediakan pelatihan dan panduan penggunaan agar aplikan dapat memahamiproduk/layanan tersebut
dengan lebih baik


Tidak Ada Foto

Tidak Ada Video

Tidak Ada Dokumen

Tidak Ada Rating

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan

Berikan Rating

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan

Emoji Rating 1 Sangat Buruk Emoji Rating 2 Buruk Emoji Rating 3 Biasa Saja Emoji Rating 4 Baik Emoji Rating 5 Sangat Baik