Informasi Pengumuman

PABRIKAN DAN PEMOHON PENGUJIAN ANTUSIAS IKUTI FORUM DISKUSI BBPPT


Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pengujian perangkat, pada hari  Rabu (21/11),   BBPPT menggelar Forum Diskusi Bersama BBPPT dan Pemohon bertempat di Hotel Horison, Bekasi. Sejumlah pabrikan dan pemohon pengujian antusias menghadiri acara tersebut, diantaranya dari PT. Sony Indonesia, PT. Huawei Tech Investment, PT. Cysco Sistem Indonesia, PT. Dell Indonesia, PT. Sanken dengan keseluruhan peserta + 30 orang.

Pada sambutan pembukaan Forum Diskusi, Kepala BBPPT Mochamad Rus’an menyampaikan tujuan diselenggarakannya diskusi adalah untuk menampung permasalahan dan masukan guna peningkatan layanan pengujian sehingga masyarakat semakin puas terhadap kinerja BBPPT. Ditambahkan  oleh I Nengah Suardika selaku Kepala Bidang Pelayanan, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan transparansi layanan sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009  tentang Pelayanan Publik.

Acara diskusi dipandu oleh Kepala Bidang Sarana Teknik didampingi personel penguji dan verifikator, yang mana topik diskusi terdiri dari pengujian Near Field Communication (NFC), Low Power, Electromagnetic Compatibility (EMC), Uji Lapangan serta permasalahan lainnya. Beberapa hal yang menjadi masukan dan kesepakatan antara lain BBPPT dan pemohon diharapkan aktif berkonsultasi kepada regulator terkait EMC, acuan teknis pengujian NFC dan Low Power, mendorong kerjasama BBPPT dengan laboratorium yang fasilitas pengujiannya telah siap, pengaturan uji lapangan,  dan mekanisme pengiriman Laporan Hasil Uji.

Guna memeriahkan suasana dan mengetahui pemahaman pabrikan terhadap BBPPT, setelah sesi diskusi, diadakan kuis online yang diikuti seluruh peserta Forum, dan didapatkan 5 (lima) orang pemenang yang masing-masing mendapatkan suvenir.  Dalam penutupannya, panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah memberikan umpan balik dan masukan demi tersedianya layanan pengujian perangkat telekomunikasi sesuai harapan masyarakat.

Sumber : (dhini/sesa)